Selasa, 25 Januari 2011

23 januari

harusnya ini post buat tanggal segitu tapi berhubung penulis sedang terjangkit wabah kaki bengkak jadi berhalangan untuk menulis di hari bersangkutan dan menulis pada hari ini.anggaplah post ini 2 hari yang lalu, enjoy ;)

hari ini hari minggu, hari dimana kebanyakan orang bersantai bersama keluarga, join car free day mungkin, atau sekedar tidur setelah mengalami malam minggu yang panjang, dan beberapa orang bangun pagi dan mengikuti pengajian. gue mememani orang tua untuk menghadiri sebuah pengajian keluarga. akhirnya gue bangun pagi dan bersiap siap untuk mengikuti kegiatan, singkat cerita pengajian tersebut berjalan selama 2 jam-an , dan diakhiri dengan makan siang dan sholat zuhur. mungkin kalo ada yang membaca blog ini dan berpikir hari ini gue belajar atau menangkap sesuatu pelajaran dari pengajian itu, mungkin tebakan lo kurang tepat, gue bukan orang yang serelijius itu. setelah gue mengikuti pengajian orang tua menyuruh gue untuk mengantar beliau ke salah satu daerah elit di jakarta, karena beliau ingin bertemu dengan temannya disana, singkat cerita sampailah gue di daerah tersebut dan orang tua gue bertemu dengan temannya. karena tuntutan orang tua untuk menunggunya sampai beliau selesai, akhirnya gue memutuskan untuk menunggu di sebuah mal di daerah tersebut karena gue pikir itu tempat yang penuh tempat buku dan makanan sehingga gue ada sedikit kerjaan sambil menunggu.

singkat cerita gue sudah ada di dalam mal tersebut, gue pertama kali menjajakan kaki gue toko buku besar tenama untuk sekedar melihat buku. bosan disana gue pindah ketempat lainnya yang mengharuskan jalan agak jauh. nah karena kondisi kaki yang cukup sakit gue memutuskan untuk duduk sejenak untuk mengistirahatkan kaki gue ada gejala - gejala aneh. karena gue duduk cukup lama gue jadi lumayan banyak bengong disitu.

gue lihat disekitaran gue semua orang ramai melintang berjalan. saat lo berada diantara mereka lo sesperti merasakan getaran dari semua orang yang terus berjalan. mereka berjalan dengan gaya mereka masing masing . ada yang sambil nelpon, ada orang yang sambil sms , ada orang yang sambil foto foto, ada ngerangkul pacarnya, ada yang dorong kereta bayi , ada anak kecil yang teriak tanpa dipeduliin orang tuanya, ada orang yang berjalan sambil berkata kata tentang otoritas politik, dan walaupun mereka berbeda mereka melakukan sesuatu yang sama , mereka semua bergerak. gue memperhatikan itu dan gue berpikir keras ,
hmm , apa inikah yang disebut hidup ? hidup adalah semua gerakan satu kesatuan untuk menjadikan suatu gerakan mutlak yang tidak bisa dirubah. apa boleh,saat gue hidup gue bergerak gue berhenti sejenak dari kemutlakan tersebut dan hanya sekedar merasakan getaran pergerakan kehidupan manusia, memperhatikan dan berpikir sejenak sebenarnya apa yang jadi tujuan gue, apa yang harus gue tuju? ini adalah pertanyaan yang menjadi pelajaran hidup gue hari itu

mungkin sedikit abstrak, tapi hari ini gue belajar itu

Tidak ada komentar: