Sabtu, 22 Januari 2011

ya akan gue lanjutkan dengan post hari ini. oke, hari ini gue cukup banyak meluangkan waktu diluar dengan berkeliling jakarta utara , timur dan tanggerang , menakjubkan bukan?

hari ini gue denger percakapan bokap gue tentang bisnisnya. dia bercerita tentang temannya yang berkewarganegaraan luar negeri yang masih betah menetap di indonesia padahal dia baru saja di berhentikan kerja oleh perusahaan lamanya aka di pecat karena ada masalah internal perusahaan yang mengorbankan dia. walopun di negara asalnya dia merupakan negara yang lebih maju dari indonesia tetapi ia tetap betah untuk tinggal di indonesia dan mencari pekerjaan disini. nyokap bertanya tentang perihal itu. kenapa ga dia balik aja ke negaranya ? kenapa dia tetep kekeuh nyari kerja di indo? . perlu diketahui orang tersebut sudah menetap di indo selama 18 tahun . bokap menjawab "yaa karena di indo itu dia udah punya market buat jualan ma, untuk membuat suatu market itu butuh waktu yang lama "

hmm gue berpikir keras mengenai kata - kata itu, membutuhkan waktu dalam membuat market . hmm, akhirnya gue memutuskan hari ini juga gue akan memulai bisnis , walopun kecil tetapi gue nyicil karena mungkin gue masih punya waktu ga kayak si bapak itu yang ga bisa balik ke negaranya karena punya market di indonesia.

jadi menurut gue waktu itu berharga dan mulailah segala sesuatu yang kita inginkan dari sekarang, dan yang paling penting kita punya KEBERANIAN untuk memulainya, jadi bersahabat dengan rugi itu ga masalah, karena kita punya sesuatu yang lebih dari orang - orang yang sudah bekerja beranak berumah dan beristri dan mungkin sudah tua, yaitu kita punya waktu.
ya hari ini gue belajar itu

1 komentar:

Adisa mengatakan...

mantab gor! gue setuju sama lo hehe