Jumat, 21 Januari 2011

yaa walopun blog nya ga bermutu tapi setidaknya gue lagi mulai mencoba membuat kebiasan menulis karena sebagai anak sastra yang baik harus banyak-banyak berlatih menulis , mantap

oke, hari ini gue senang sekali karena seharian di rumah dan tidak menemukan pelajaran apa - apa sampai akhirnya malam tiba dan terdapat sebungkus sate kambing untuk makan malam. biar seru sih enaknya pake gambar biar lebih jelas bayangan cerita gue dengan rekaan gambar, tapi gue males, ya mungkin suatu saat gue bakal cerita pake gambar , mantap

ya sate kambing tersebut di belikan oleh bapak saya . bentuk satenya biasa saja dengan bumbu kecap yang sudah diramu dengan bumbu - bumbu lain seperti bawang mungkin garam dan yang paling menojol adalah irisan cabe rawit yang warna ijo itu loh. sate ini enak disantap dengan nasi , dan dengan spontan gue mengambil nasi dan memakannya dengan senafsu - nafsu. tidak terasa didalam proses menguyah tiba-tiba gue ngerasa ada yang kegigit dan tiba - tiba menyebar di mulut gue rasa pedas panas akibat menggigit irisan cabe rawit yang menurut gue super pedas. spontan gue langsung nyari minum, dan setelah minum keadaan mulut gue belom stabil tapi karena gue masih nafsu makan gue tetep lanjutin makan . gue masukin lagi sesuap nasi dengan satenya . karena kondisi mulut yang kepedesan menjadikan proses kunyah kurang fokus dan dengan semestinya sehingga terjadi tragedi kedua yaitu gigi gue tergigit. tiba - tiba mencucurlah air mata,bukan nangis tapi mungkin reflek kali ya. akhirnya gue coba perlahan untuk menghilangkan rasa sakit dan pedas nya dan mulai makan lagi tapi kali ini dengan lebih slowly.

ya jadi hari ini gue belajar tentang sesuatu yang datang dalam hidup kita yang di sebut dengan kesempatan. anggaplah kesempatan itu kayak sate yang gue bilang itu, dia memang ada di depan mata dan ketika kesempatan itu datang pasti kita manusia tidak mungkin menyia-nyiakan nya. tapi ingat menurut gue disetiap kesempatan kita harus tetap berhati - hati karena pasti ada cabe - cabe rawit yang mungkin tergigit oleh kita dan menyebabkan kesempatan tersebut kurang berjalan mulus dan malah bahkan timbul masalah baru. jadi hati - hatilah pada kesempatan, lihat dalamnya lebih dan kau akan memahamiii ( nyontek liriknya sherina dikit :P)
, hari ini gue belajar itu

Tidak ada komentar: